Pengaruh Pengetahuan Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Produk Tabungan Si Alus Idaman dengan Minat sebagai Variabel Intervening

(Studi di KSPPS Al Uswah Cabang Banjar Patroman Provinsi Jawa Barat)

  • Ananda Lofena Benisa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Mila Fursiana Salma Musfiroh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Titik Hinawati FEB UNSIQ WONOSOBO
  • Ainun Khabib Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Laila Sabrina Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo

Abstrak

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pengetahuan produk, lokasi, dan minat terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk Si Alus Idaman di KSPPS Al Uswah Cabang Banjar Patroman Provinsi Jawa Barat.

Metode – Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif lapangan, dengan menggunakan penyebaran angket kepada 100 nasabah koperasi untuk mengumpulkan data-data yang digunakan di dalam penelitian ini.

Hasil - Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dari pengetahuan produk terhadap minat. Tidak terdapat pengaruh dari lokasi terhadap minat. Terdapat pengaruh positif dari pengetahuan produk terhadap keputusan nasabah. Terdapat pengaruh positif dari lokasi terhadap keputusan nasabah. Tidak terdapat pengaruh dari minat terhadap keputusan nasabah.

Implikasi - Penelitian ini menggunakan data nasabah KSPPS Al Uswah Cabang Banjar Patroman Provinsi Jawa Barat

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2025-06-23
Bagian
Articles

##plugins.generic.recommendByAuthor.heading##