Pengaruh Produk, Promosi Dan Gaya Hidup Terhadap Minat Menabung Siswa Pada Bank Syariah

  • Muhammad Anim Musthofa Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo
  • Mila Fursiana Salma Musfiroh Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Produk, Promosi, Gaya Hidup, Minat

Abstract

Tujuan - Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk terhadap minat menabung siswa SMA dan SMK Takhasus PPTQ Al-Asyariyyah. Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat menabung siswa SMA dan SMK Takhassus di PPTQ Al-Asyariyyah. Untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap minat menabung siswa SMA dan SMK Takhassus di PPTQ Al-Asyariyyah.

Metode - Sampel penelitian ini adalah siswa SMA dan SMK Takhassus sebanyak 150 responden, pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya dan hasil penelitian dianalisis menggunakan regresi linier berganda.

Hasil - Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk berpengaruh positif  signifikan terhadap kepuasan nasabah, artinya semakin baik produk yang diberikan maka semakin tinggi pula minat menabung siswa. Variabel promosi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat menabung, artinya apabila promosi ditingkatkan maka semakin tinggi pula minat menabung siswa. Dan variabel gaya hidup berpengaruh positif sgnifikan terhadap minat  menabung, artinya semakin baik gaya hidup yang diberikan maka semakin tinggi minat menabung siswa.

Implikasi - Penelitian ini dilakukan di SMA dan SMK Takhassus PPTQ AL-Asyariyyah Wonosobo.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-02-26
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 527 times
PDF downloaded = 460 times

Most read articles by the same author(s)