Pengaruh Produk, Promosi Dan Gaya Hidup Terhadap Minat Menabung Siswa Pada Bank Syariah
Produk, Promosi, Gaya Hidup, Minat
Abstract
Tujuan - Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk terhadap minat menabung siswa SMA dan SMK Takhasus PPTQ Al-Asyariyyah. Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat menabung siswa SMA dan SMK Takhassus di PPTQ Al-Asyariyyah. Untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap minat menabung siswa SMA dan SMK Takhassus di PPTQ Al-Asyariyyah.
Metode - Sampel penelitian ini adalah siswa SMA dan SMK Takhassus sebanyak 150 responden, pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya dan hasil penelitian dianalisis menggunakan regresi linier berganda.
Hasil - Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah, artinya semakin baik produk yang diberikan maka semakin tinggi pula minat menabung siswa. Variabel promosi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat menabung, artinya apabila promosi ditingkatkan maka semakin tinggi pula minat menabung siswa. Dan variabel gaya hidup berpengaruh positif sgnifikan terhadap minat menabung, artinya semakin baik gaya hidup yang diberikan maka semakin tinggi minat menabung siswa.
Implikasi - Penelitian ini dilakukan di SMA dan SMK Takhassus PPTQ AL-Asyariyyah Wonosobo.