Pengaruh Kepercayaan Dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah

  • Anisa Nuri Lutfiani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Mila Fursiana Salma Musfiroh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Kepercayaan, Pelayanan, Loyalitas Nasabah

Abstract

Tujuan - Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas nasabah dan untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap loyalitas nasabah.

Metode - Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik Accidental Sampling, dan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada nasabah Bank BSI KCP Weleri. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 23. Analisis data meliputi uji Validitas, Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi linier Berganda, Uji T, Uji F, dan Uji R.

Hasil - Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh negatif signifikan terhadap loyalitas nasabah, artinya bahwa kepercayaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah di bank BSI KCP Weleri, dan pelayanan berpengaruh positip signifikan terhadap loyalitas nasabah, artinya bahwa pelayanan yang diberikan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di bank BSI KCP Weleri, serta kepercayaan dan pelayannan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada bank BSI KCP Weleri. 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-06-20
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 712 times
PDF downloaded = 541 times