Pengaruh Kepercayaan Dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah

Authors

  • Anisa Nuri Lutfiani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Mila Fursiana Salma Musfiroh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo

DOI:

https://doi.org/10.32699/jamasy.v2i3.2917

Keywords:

Kepercayaan, Pelayanan, Loyalitas Nasabah

Abstract

Tujuan - Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas nasabah dan untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap loyalitas nasabah.

Metode - Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik Accidental Sampling, dan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada nasabah Bank BSI KCP Weleri. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 23. Analisis data meliputi uji Validitas, Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi linier Berganda, Uji T, Uji F, dan Uji R.

Hasil - Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh negatif signifikan terhadap loyalitas nasabah, artinya bahwa kepercayaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah di bank BSI KCP Weleri, dan pelayanan berpengaruh positip signifikan terhadap loyalitas nasabah, artinya bahwa pelayanan yang diberikan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di bank BSI KCP Weleri, serta kepercayaan dan pelayannan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada bank BSI KCP Weleri. 

Downloads

Published

2022-06-20

Issue

Section

Articles

How to Cite

Pengaruh Kepercayaan Dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah. (2022). Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Perbankan Syariah, 2(3), 50-64. https://doi.org/10.32699/jamasy.v2i3.2917

Most read articles by the same author(s)