Faktor Determinan Keputusan Pembelian Air Minum dalam Kemasan Merek AQUA di Kabupaten Wonosobo

  • Walida Solihah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • M. Elfan Kaukab Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Muhamad Asif Maulana Akbar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Muhammad Gilang Maulana Azka Magister Manajemen, Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Indonesia
Keywords:
brand trust, brand awareness, harga, promosi, keputusan pembelian

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh brand trust, brand awareness, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk air minum dalam kemasan (AMDK) merek AQUA di wonosobo.

Metodologi – Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek AQUA yang berdomisili di Kabupaten Wonosobo. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Nonprobability Sampling dengan menggunakan teknik Convenience Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah Regresi Linier Berganda.

Hasil - Penelitian ini menunjukan bahwa brand trust, brand awareness, harga dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk air minum dalam kemasan (AMDK) merek AQUA di wonosobo.

Implikasi – Memberikan gambaran tentang Pengaruh brand trust, brand awareness , harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merk AQUA sehingga perusahaan dapat menentukan kebijakan yang tepat dalam pemberdayaan bidang pemasaran.

Orisinalitas – Penelitian dilakukan pada konsumen air minum dalam kemasan merk AQUA di Kabupaten Wonosobo.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-12-29
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 61 times
PDF downloaded = 33 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>