Pengaruh Kepuasan Konsumen, Switching Cost, Dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Wifi Indihome Di Kecamatan Leksono

Penulis

  • Ratna Wijayanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Irviana Futikh Addina Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Eko Prawoto Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo

DOI:

https://doi.org/10.32699/jamasy.v4i5.8243

Kata Kunci:

Kepuasan Konsumen, Switching Cost, Kepercayaan Merek, Loyalitas Konsumen

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen, switching cost, dan kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Wifi Indihome di Kecamatan Leksono. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Wifi Indihome di Kecamatan Leksono dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 77 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dan alat pengolah data yang digunakan yaitu software SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepuasan konsumen, switching cost, dan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dilihat dari hasil penelitian variabel kepuasan konsumen dengan nilai thitung 1,995 > ttabel (1,993) dan signifikansi 0,05 = 0,05. Variabel switching cost dengan nilai thitung 2,078 > ttabel (1,993) dan signifikansi 0,041 < 0,05. Dan variabel kepercayaan merek dengan nilai thitung 4,445 > ttabel (1,993) dan signifikansi 0,000 < 0,05.

Diterbitkan

2024-10-27

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

Pengaruh Kepuasan Konsumen, Switching Cost, Dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Wifi Indihome Di Kecamatan Leksono. (2024). Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Perbankan Syariah, 4(5), 68-74. https://doi.org/10.32699/jamasy.v4i5.8243

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>