Pengaruh Faktor Aksesibilitas, Amenitas, Atraksi, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Wisatawan

  • Ratna Wijayanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Khofifah Indah Pratiwi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Eko Prawoto Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords: Aksesibilitas, amenitas, atraksi, promosi, kepuasan wisatawan.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh faktor aksesibilitas, amenitas, atraksi, dan promosi terhadap kepuasan wisatawan studi kasus pada wisatawan Agrowisata Tanjungsari Wonosobo. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Agrowisata Tanjungsari wonosobo. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data yang digunakan dalam penelitian ini diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel aksesibilitas, amenitas, atraksi, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan pada Agrowisata Tanjungsari Wonosobo. Hasil uji adjusted R square pada penelitian ini adalah sebesar 81,6%, sedangkan sisanya yaitu 18,4% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dimasukkan didalam penelitian ini.

Downloads

Published
2023-10-30
How to Cite
WijayantiR., PratiwiK., & PrawotoE. (2023, October 30). Pengaruh Faktor Aksesibilitas, Amenitas, Atraksi, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Wisatawan. Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Perbankan Syariah, 3(5), 104-116. https://doi.org/https://doi.org/10.32699/jamasy.v3i5.6709
Section
Articles