Efek Life Style dan Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian
lifestyle, influnecer marketing, Keputusan Pembelian
Abstract
Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lifestyle dan influencer marketing terhadap keputusan pembelian produk virtual Mobile Legengds pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an.
Metodologi- Data yang digunakan yaitu data primer yang berasal dari responden langsung. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu menggunakan pertimbangan tertentu. Sehingga jumlah sampel yang digunakan adalah 145 Mahasiswa. Data dianalisis menggunakan persamaan regresi linier berganda dengan SPSS versi 23.0
Hasil- Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh positif antara lifestyle terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung 2.815 > t tabel 1.97693 dengan signifikansi 0.006 < 0.05. Influencer marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan t hitung 3.713 > t tabel 1.97693 dengan signifikansi 0.000 < 0.05.
Keterbatasan - Penelitian ini hanya dilakukan di satu Fakultas saja, hal ini menjadikan kurang mewakili sebuah universitas, kedepan perlu dilakukan untuk mahasiswa seluruh universitas.
Implikasi – Untuk penelitian mendatang agar berimplikasi lebih luas, perlu perluasan area penelitian.