Analisis Pengaruh Dimensi Store Atmosphere Terhadap Minat Beli

(Studi Pada Toko Erna Banjarnegara)

  • M. Trihudiyatmanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Exterior, General Interior, Store Layout, Interior Displays, Minat Beli

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi analisis pengaruh dimensi Store Atmosphere terhadap Minat Beli, studi pada Toko Erna Banjarnegara. Data yang di gunakan dalam penelitian ini dengan cara membagikan kuesioner secara langsung kepada konsumen toko Erna.

Metodologi - Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli di toko Erna, pendapat Hair at el sampel ditetapkan 100 responden dengan penyebaran menggunakan teknik non-probability sampling (purposive sampling). Data di analisa dengan menggunakan analisa deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolonieritas, uji hekteroskedastisitas, dan pengujian hipotesis meliputi uji F, uji t dan koefisien determinasi R2.

Hasil - Dimensi Store Atmosphere yang terdiri dari Exterior, General Interior, Store Layout dan Interior Displays berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.

Implikasi - Bagi investor hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi sebagai bahan pertimbangan dalam mengembangkan dan mempercantik tokonya agar menjadi lebih menarik sehingga semakin menambah minat beli konsumen.

Orisinalitas - Pada penelitian ini menggunakan variabel dimensi store atmosphere pada toko Erna yang merupakan sebuah toko yang telah melakukan penjualan atau operasional lebih dari sepuluh tahun.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-15
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 320 times
PDF downloaded = 155 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>