Pengaruh Word Of Mouth, Harga, Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Wingko Babat Pak Suratman

(Studi Kasus Konsumen UMKM Wingko Babat Dikabupaten Kendal)

  • Fachri Chusaini Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Eko Prawoto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • R.Aj. Endang P. Apriliani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Word of Mouth, Harga, Kualitas Produk, Brand Image, Keputusan Pembelian.

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh word of mouth, harga, kualitas produk dan brand image terhadap keputusan Wingko Babat Pak Suratman. Penelitian ini dilakukan kepada konsumen Wingko Babat Pak Suratman. Data yang digunakan yaitu data primer yang berasal dari responden langsung.

Metode - Metode yang pengambilan sample menggunakan purposive sampling yaitu menggunakan pertimbangan tertentu. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 102 responden yang merupakan pelanggan Wingko Babat Pak Suratman. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan perhitungan komputasi program SPSS (Statistical Product and Servise Solutions) versi 25.

Hasil - Hasil dari penelitian ini menunjukan adanya pengaruh positif antara word of mouth terhadap keputusan pembelian, hal ini bisa dibuktikan dengan nilai hitung 2,844 > tabel 1,98447 dengan signifikan 0,005 < 0,05, Harga juga berpengaruh postitif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai hitung 2,565 > tabel 1,98447 dengan signifikan 0,012 < 0,05, kualitas porduk jugan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai hitung 5,565 > tabel 1,98447 dengan signifikan 0,000 < 0,05, brand image juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilat hitung 3,325 > ttbel 1,98447 dengan signifikan 0,001 < 0,05.

Implikasi - Perusahaan ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan dan masukan bagi perusahaan dalam mendapatkan kebijakan dan strategi untuk mengembangkan usaha bisnis mereka.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-08-25
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 232 times
PDF downloaded = 174 times