Pengaruh Promosi, Brand Image, Dan Program Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Di E-Commerce

(Studi Kasus Pada Pengguna E-Commerce Tiktokshop Mahasiswa FEB UNSIQ di Wonosobo)

  • Sekar Febriana Larasati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Ratna Wijayanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Eko Prawoto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
promosi, brand imagel, program gratis ongkir, kelputusan pelmbellian

Abstract

Tujuan - Berdasarkan rumusan masalah yang telah dipaparkan, maka tujuan penelitian ini adalah :1. Untuk mengidentifikasi pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tik Tok Shop. 2. Untuk mengidentifikasi pengaruh brand image telrhadap keputusan pembelian produk fashion di Tik Tok Shop. 3. Untuk mengidentifikasi pengaruh promo gratis ongkir terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tik Tok Shop.

Metode – penelitian yang mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh sebab akibat dari variabel-variabel yang diteliti (Astina, ING, et al.2016). Variabel yang Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang berbentuk asosiatif. Pendekatan kuantitatif adalah metode penelitian  yang digunakan untuk meneliti populasi atau sampel yang bertujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan (Nurcahyani, NM, et al. 2016).  Penelitian asosiatif (hubungan) merupakan akan saya pakai yaitu promosi, brand image, program gratis ongkir.

Hasil - Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi dan brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tiktokshop, sedangkan program gratis ongkir tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tiktokshop.

Implikasi - Penelitian ini menggunakan data jumlah mahasiswa FEB tahun 2023.

Orisinalitas - Makalah ini melihat hubungan variabel promosi, brand image, program gratis ongkir yang mempengaruhi keputusan pembelian produk fashion di Tiktokshop Mahasiswa FEB Unsiq di Wonosobo

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-06-29
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 213 times
PDF downloaded = 146 times

Most read articles by the same author(s)