Pengaruh Word Of Mouth, Kualitas Produk, Citra Rasa, Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian
(Survey Pada Konsumen Mie Gacoan Purwokerto)
Abstrak
Tujuan - Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh word of mouth, kualitas produk, citra rasa, pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian Mie Gacoan Purwokerto.
Metodology - Sampel dalam penelitian ini berjumlah 130 orang responden dengan metode simple random sampling. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Hasil - Hasil penelitian menjelaskan bahwa word of mouth, kualitas produk, citra rasa, pelayanan dan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan nilai adjust R square sebesar 52,4% menjelaskan bahwa word of mouth, kualitas produk, citra rasa, pelayanan dan harga dapat mempengaruhi keputusan pembelian di Mie Gacoan Purwokerto sementara sisanya 47,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Implikasi - Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi dan menjadi bahan pertimbangan bagi pemilik Mie Gacoan dalam penerapan dan pengambilan kebijakan.