Pengaruh Word Of Mouth, Kualitas Produk, Citra Rasa, Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian

(Survey Pada Konsumen Mie Gacoan Purwokerto)

Authors

  • Pertiwi Teguh Hudi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • M. Trihudiyatmanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Meftahudin Meftahudin Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Eko Prawoto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo

DOI:

https://doi.org/10.32699/jamasy.v3i1.6806

Keywords:

Word Of Mouth, Kualitas Produk, Citra Rasa, Pelayanan, Harga dan Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan - Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh word of mouth, kualitas produk, citra rasa, pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian Mie Gacoan Purwokerto.

Metodology - Sampel dalam penelitian ini berjumlah 130 orang responden dengan metode simple random sampling. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.

Hasil - Hasil penelitian menjelaskan bahwa word of mouth, kualitas produk, citra rasa, pelayanan dan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan nilai adjust R square sebesar 52,4% menjelaskan bahwa word of mouth, kualitas produk, citra rasa, pelayanan dan harga dapat mempengaruhi keputusan pembelian di Mie Gacoan Purwokerto sementara sisanya 47,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Implikasi - Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi dan menjadi bahan pertimbangan bagi pemilik Mie Gacoan dalam penerapan dan pengambilan kebijakan.

Downloads

Published

2023-02-28

How to Cite

Pengaruh Word Of Mouth, Kualitas Produk, Citra Rasa, Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian: (Survey Pada Konsumen Mie Gacoan Purwokerto). (2023). Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Perbankan Syariah, 3(1), 116-131. https://doi.org/10.32699/jamasy.v3i1.6806