Analisis Dimensi Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Susu Kemasan Bear Brand

(Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo)

  • Atika Mayliani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • M. Trihudiyatmanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Brand Association, Brand Loyalty, Brand Awareness, Perceived Quality, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dimensi brand equity terhadap keputusan pembelian produk susu kemasan bear brand pada masyarakat Wonosobo. Metodologi - Sampel dalam penelitian ini sebanyak 99 responden yang merupakan konsumen susu kemasan bear brand di Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner.  Alat uji dengan menggunakan analisis linier berganda kemudian uji statistik deskriptif, uji validitas, uji realiabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan pengujian hipotesis meliputi uji determinasi dan uji signifikansi koefisien regresi dengan signifikansi 5%.

Hasil – Hasil dari penelitian ini menyataqkan bahwa brand association berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan brand loyalty, brand awareness, perceived quality tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Implikasi – Penelitian ini dapat menjadi kebijakan para pemegang perusahaan untuk mempertimbangkan brand association, brand loyalty, brand awareness, perceived quality dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan keputusan pembelian konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-10-27
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times

Most read articles by the same author(s)