Efek Life Style dan Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Yang di Mediasi oleh Variabel Brand Image

Penulis

  • M. Trihudiyatmanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo

DOI:

https://doi.org/10.32699/jamasy.v3i6.6825

Kata Kunci:

Brand Image, lifestyle, influnecer marketing, Keputusan Pembelian

Abstrak

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lifestyle dan influencer marketing terhadap keputusan pembelian produk virtual Mobile Legengds pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an.

Metodologi- Data yang digunakan yaitu data primer yang berasal dari responden langsung. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Dengan menggunakan rumus hair jumlah sampel yang digunakan adalah 150 mahasiswa, yang layak diolah sebanyak 145. Data dianalisis menggunakan Structural  Equation Modelling (SEM).

Hasil- Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh positif antara lifestyle terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai CR 3.223 > 1.96 dengan signifikansi 0.001 < 0.05. Influencer marketing tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai CR 1.383 < 1.96 dengan signifikansi 0.167 > 0.05. Lifestyle tidak berpengaruh terhadap brand image, hal ini dibuktikan dengan nilai CR 1.156 < 1.96 dengan signifikansi 0.248 > 0.05. Influencer marketing berpengaruh terhadap brand image dibuktikan dengan nilai CR 2.064 > 1.96 dengan signifikansi 0.039 < 0.05 dan. Brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai CR 1.972 > 1.96 dengan signifikansi 0.041 < 0.05. Brand image memediasi pengaruh hubungan influencer marketing terhadap keputusan pembelian, tetapi tidak untuk life style.

Implikasi – Penelitian ini dapat menjadi pijakan para wirausaha untuk mengambil keputusan yang berkaiatan dengan lifestyle dan influnecer marketing untuk mengembangkan usahanya

Diterbitkan

2023-12-29

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

Efek Life Style dan Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Yang di Mediasi oleh Variabel Brand Image. (2023). Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Perbankan Syariah, 3(6), 83-96. https://doi.org/10.32699/jamasy.v3i6.6825

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 4 5 > >>