Analisis Bauran Pemasaran dan Pengaruhnya pada Kepuasan Konsumen Distro
store atmosphere, kualitas produk, harga, lokasi, keputusan pembelian, bauran pemasaran, distro
Abstract
Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh store atmosphere, kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di Jekadege Store Kalibeber Mojotengah.
Metodologi – Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di Jekadege Store Kalibeber, Mojotengah, Wonosobo. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Nonprobability Sampling dengan menggunakan teknik Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah Regresi Linier Berganda.
Hasil - Penelitian ini menunjukan bahwa store atmosphere, kualitas produk, dan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen di Jekadege Store, sedangkan untuk variabel lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Jekadege Store.
Implikasi – Memberikan gambaran tentang Pengaruh store atmosphere, kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di Jekadege Store Kalibeber Mojotengah. sehingga perusahaan dapat menentukan kebijakan yang tepat dalam pemberdayaan bidang pemasaran.
Orisinalitas – Penelitian dilakukan pada konsumen industri distro Jekadege Store Kalibeber, Mojotengah, Wonosobo.