Pengaruh Gaya Hidup Hedonisme, Literasi Keuangan, Kecerdasan Spiritual Dan Fintech Payment Terhadap Manajemen Keuangan Pribadi

Studi Kasus pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains al-Qur’an

  • Fella Yunita Fitriyani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Anita Oktavia Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Gaya Hidup Hedonisme, Literasi Keuangan, Kecerdasan Spiritual, Fintech Payment, Manajemen Keuangan Pribadi.

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup hedonisme, literasi keuangan,kecerdasan spiritual, dan fintech payment terhadap manajemen keuangan pribadi mahasiswa program studi akuntansi UNSIQ.

Metode – Penelitian ini menggunakan  metode penelitian kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari data kuesioner yang diukur menggunakan skala likert. Teknik analisis menggunakan model regresi linier berganda dengan program SPSS 25 for windows.

 Hasil - Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa membuktikan bahwa gaya hidup hedonisme tidak berpengaruh terhadap manajemen keuangan pribadi, literasi keuangan berpengaruh positif terhadap manajemen keuangan pribadi, kecerdasan spiritual tidak berpengaruh terhadap manajemen keuangan pribadi, fintech payment berpengaruh positif terhadap manajemen keuangan pribadi.

Implikasi - Penelitian ini menggunakan data persepsi mahasiswa untuk mengukur kecenderungan mereka dalam mengelola keuangan.

Orisinalitas - Makalah ini melihat hubungan beberapa faktor yang mempengaruhi kecenderungan mahasiswa untuk mengelola keuangan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-12-29
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 178 times
PDF downloaded = 90 times