Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian
(Studi Pada DNSTY Konveksi Di Temanggung)
Abstract
Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga, promosi, dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian pada Dnsty Konveksi.
Metodologi - Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, dengan metode pengambilan sampel menggunakan puposiv sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara bersama-sama keempat variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Hasil - Hasil uji t menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai t hitung 2,911 lebih besar dari t tabel 1,985, persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan t hitung 6,728 lebih besar dari t tabel 1,985, promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan t hitung 3.192 lebih besar dari t tabel 1,985, dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan t hitung 4,733 lebih besar t tabel 1,985.
Implikasi - Temuan ini memberikan implikasi penting dalam perumusan kebijakan pada usaha Dnsty konveksi untuk meningkatkan keputusan pembelian. Dnsty konveksi disarankan untuk meningkatkan kualitas produk, persepsi harga, promosi dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian.