Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian

(Studi Pada DNSTY Konveksi Di Temanggung)

  • Firda Fajria Nur Azilla Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Eni Candra Nurhayati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • M. Trihudiyatmanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi, Inovasi Produk dan Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh  kualitas produk, persepsi harga, promosi, dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian pada Dnsty Konveksi.

Metodologi - Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode pendekatan kuantitatif   dengan teknik analisis regresi linier berganda. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, dengan metode pengambilan sampel menggunakan puposiv sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa  secara bersama-sama keempat variabel independen berpengaruh  positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Hasil - Hasil uji t menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai t hitung 2,911 lebih besar dari t tabel 1,985, persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan t hitung 6,728 lebih besar dari t tabel 1,985, promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan t hitung 3.192 lebih besar dari t tabel 1,985, dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan t hitung 4,733 lebih besar t tabel 1,985.

Implikasi - Temuan ini memberikan implikasi penting dalam perumusan  kebijakan pada usaha Dnsty konveksi  untuk meningkatkan keputusan pembelian. Dnsty konveksi disarankan untuk meningkatkan kualitas produk, persepsi harga, promosi dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-08-28
How to Cite
Azilla, F. F., Nurhayati, E., & Trihudiyatmanto, M. (2025, August 28). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Perbankan Syariah, 5(4), 58-72. https://doi.org/https://doi.org/10.32699/jamasy.v5i4.10281
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 > >>