Pengaruh Price Discount, Hedonic Shopping Motivation, Merchandising, dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying
Studi Pada Konsumen NU Mart Ngadisono di Kabupaten Wonosobo
price discount, hedonic shopping motivation, merchandising, store atmosphere, impulse buying
Abstract
Tujuan penelitian antara lain untuk mengetahui adanya pengaruh antara price discount, Hedonic shopping motivation, merchandising, dan store atmosphere terhadap impulse buying pada konsumen NU Mart Ngadisono. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah berbelanja di NU Mart Ngadisono. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik insidental sampling dengan jumlah sampel 100 responden, Sedangkan untuk olah data dengan menggunakan program SPSS V.25 penelitian ini menggunakan Teknik analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Price Discount, merchandising dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, sedangkan hedonic shopping motivation berpengaruh negatif dan signifikan terhadap impluse buying di NU Mart Ngadisono.