Pengaruh Brand Image, Brand Trust Dan Product Quality Terhadap Keputusan Pembelian

(Studi pada pembeli Kopi Bowongso di Kabupaten Wonosobo)

  • Yunita Ardiyanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • RAEP. Apriliani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Bahtiar Efendi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
citra merek, kepercayaan terhadap merek, kualitas produk, keputusan pembelian

Abstract

Tujuan – penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Brand Image, Brand Trust, dan Product Quality terhadap Keputusan Pembelian (studi pada pembeli Kopi Bowongso di Kabupaten Wonosobo).

Metode – yang menjadi sampel pada penelitian ini yakni konsumen Kopi Bowongso di Kabupaten Wonosobo. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan data primer dan teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25 for windows.

Hasil – dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif brand image terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,172 dan nilai signifikansi 0,032. (2) Terdapat pengaruh brand trust terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 3,181 dan nilai signifikansi 0,002. (3) Terdapat pengaruh product quality terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,366 dan nilai signifikansi 0,020.

Implikasi – bermanfaat sebagai panduan untuk menentukan stategi pemasaran yang berkaitan dengan meningkatkan keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-27
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 1595 times
PDF downloaded = 1446 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>