Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Bengkel Saesa Motor Kalibenda Banjarnegara

  • Bahtiar Efendi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Arif Setiyawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Eni Candra Nurhayati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan.

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh kualitas produk, Harga, Promosi dan Kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di Saesa Motor Kalibenda Banjarnegara.

Metode - Penelitian ini dilakukan pada pelanggan yang minimal melakukan 2x Pembelian di Saesa Motor Kalibenda Banjarnegara. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan pelanggan   Saesa Motor Kalibenda Banjarnegara. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya.

Hasil - Hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan diolah dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS statistics 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dengan dibuktikan bahwa nilai t hitung sebsar 2.480 dengan signifikansi sebesar 0,015. Harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan dibuktikan bahwa nilai t hitung sebesar 2.892 dengan signifikansi sebesar 0,005. Promosi berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dengan dibuktikan bahwa nilai t hitung sebesar 2.547 dengan signifikansi sebesar 0,012. Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan dibuktikan bahwa nilai t hitung sebesar 2.166 dengan nilai signifikansi sebesar 0,033.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-08-25
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 263 times
PDF downloaded = 178 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>