Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merk, Layanan Purna Jual Dan Desain Produk Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Honda PCX Di Kabupaten Wonosobo
(Studi: Pada Kompo Motor Wonosobo)
kualitas produk, citra merek, layanan purna jual, desain produk, minat beli
Abstract
Tujuan - Penelitian ini menguji pengaruh kualitas produk terhadap minat beli, pengaruh citra merek terhadap minat beli, pengaruh layanan purna jual terhadap keputusan, pembelian pengaruh desain produk terhadap minat beli.
Metode - Tanggapan valid yang diterima melalui kuesioner terstruktur adalah 97 Konsumen Kompo Motor Wonosobodi kabupaten Wonosobo. Regresi berganda digunakan untuk memvalidasi hipotesis dari tinjauan pustaka.
Hasil - Hasil penelitian ini menunjukkan Variabel Kualitas produk secara individu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Minat beli. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 yang menyatakan Kualitas produk berpengaruh positif terhadap Minat beli diterima. Variabel Citra merek secara individu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Minat beli. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H2 yang menyatakan Citra merek berpengaruh positif terhadap Minat beli diterima. Variabel Layanan purna jual secara individu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Minat beli. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H3 yang menyatakan Layanan purna jual berpengaruh terhadap Minat beli diterima. Variabel Desain produk secara individu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Minat beli. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H4 yang menyatakan Desain produk berpengaruh positif terhadap Minat beli diterima.