Pengaruh Harga, Variasi Produk, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Tempe Di Pasar Garung Kabupaten Wonosobo
(Study Kasus Konsumen Tempe Di Pasar Garung Kabupaten Wonosobo)
Harga, Variasi Produk, dan Kualitas Produk.
Abstract
Tujuan - Tujuan umum dari penelitian yang dilakukan adalah untuk mengidentifikasi dan mengetahui bagaimana pengaruh pengaruh harga, variasi produk, dan kualitas produk terhadap minat beli produk tempe di pasar garung kabupaten wonosobo
Metode – Sampel dalam penelitian ini sebanyak 112 responden dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan uji reabilitas, uji goodness of fit (Uji F), pengujian asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji hipotesis, uji t dan R2 Square dengan hasil penelitian di analisis menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS 23.
Hasil - Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Harga berpengaruh terhadap minat beli, Hasil penelitian ini menunjukan bahwa uji pengaruh harga t hitung 2.068 dan t tabel 1.659. persepsi pengaruh harga berpengaruh positif terhadap minat beli. uji variasi produk t hitung 5.505 dan t tabel 1.659 persepsi pengaruh variasi produk berpengaruh positif terhadap minat beli uji kualitas produk t hitung 2.303 dan t tabel 1.659 persepsi pengaruh kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli Hipotesis 3 ekspektasi berpengaruh positif terhadap minat beli. Variabel harga Hal ini menunjukan bahwa variabel minat beli dapat dijelaskan oleh variabel harga.