Pengaruh Harga, Variasi Produk, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Tempe Di Pasar Garung Kabupaten Wonosobo

(Study Kasus Konsumen Tempe Di Pasar Garung Kabupaten Wonosobo)

  • Bahtiar Efendi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Jimi Sarrono Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Eni Candra Nurhayati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Harga, Variasi Produk, dan Kualitas Produk.

Abstract

Tujuan - Tujuan umum dari penelitian yang dilakukan adalah untuk mengidentifikasi dan mengetahui bagaimana pengaruh pengaruh harga, variasi  produk,  dan kualitas produk terhadap minat beli  produk tempe  di pasar garung kabupaten wonosobo

 Metode – Sampel dalam penelitian ini sebanyak 112 responden dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan uji reabilitas, uji goodness of fit (Uji F), pengujian asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji hipotesis, uji t dan R2 Square dengan hasil penelitian di analisis menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS 23.

Hasil - Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Harga  berpengaruh terhadap minat beli, Hasil penelitian ini menunjukan bahwa uji pengaruh harga t hitung 2.068 dan t tabel 1.659. persepsi pengaruh harga berpengaruh positif terhadap minat beli. uji variasi produk t hitung 5.505 dan t tabel 1.659 persepsi pengaruh variasi produk berpengaruh positif terhadap minat beli uji kualitas produk t hitung 2.303 dan t tabel 1.659 persepsi pengaruh kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli Hipotesis 3 ekspektasi berpengaruh positif terhadap minat beli. Variabel harga Hal ini menunjukan bahwa variabel minat beli dapat dijelaskan oleh variabel harga.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-10-31
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 189 times
PDF downloaded = 124 times