Pengaruh Strategi Inovasi Dengan Dimensi Orientasi Kepemimpinan, Inovasi Proses, Inovasi Produk, Implementasi Inovasi Terhadap Kinerja Operasional UKM Sektor Makanan Dan Minuman Di Kabupaten Wonosobo

  • Muhammad Rikhy Roykhan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Yusqi Mahfudz Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Bahtiar Efendi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Eni Candra Nurhayati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Strategi Inovasi, Orientasi Kepemimpinan, Inovasi Proses, Inovasi Produk, Implementasi Inovasi, Kinerja Operasional UKM

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan Pengaruh Strategi Inovasi Dengan Dimensi Orientasi Kepemimpinan, Inovasi Proses, Inovasi Produk, Implementasi Inovasi Terhadap Kinerja Operasional UKM Sektor Makanan Dan Minuman Di Kabupaten Wonosobo.

Metode – Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelaku UKM di Wonosobo. Tehnik pengambilan sampel menggunakan Hair et al dengan jumlah sampel sebanyak 110 orang. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang kemudian di uji validitas dan rehabilitasnya. Tehnik analisis data yang digunakan adalah analisi regresi berganda.

Hasil - Hasil penelitian yang didapatkan dari uji t parsial diperoleh hasil bahwa variabel Pengaruh Orientasi kepemimpinan berpengaruh positif Terhadap Kinerja operasional UKM, Pengaruh Inovasi proses berpengaruh positif Terhadap Kinerja operasional UKM, Pengaruh Inovasi produk berpengaruh positif Terhadap Kinerja operasional UKM, Pengaruh Implementasi inovasi berpengaruh positif Terhadap Kinerja operasional UKM

Implikasi - Penelitian dapat menjadi pedoman pengambil kebijakan pada UKM tentang strategi Inovasi dan dimensinya terhadap kinerja operasional.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-24
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 221 times
PDF downloaded = 210 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>