Pengaruh Country of Origin, Citra Merk, Perceived Quality Dan Product Knowledge Terhadap Minat Beli

(Studi Pada Sepeda Motor Yamaha Nmax Di Mataram Sakti Wonosobo)

  • Bahtiar Efendi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Fuat Setiyawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Margi Astuti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo

Abstract

Tujuan - Penelitian ini menguji pengaruh country of origin terhadap minat beli, pengaruh citra merek terhadap minat beli, pengaruh perceived quality terhadap keputusan, pembelian pengaruh product knowledge terhadap minat beli.

Metodologi - Tanggapan valid yang diterima melalui kuesioner terstruktur adalah 125 Konsumen Mataram Sakti Wonosobo di kabupaten Wonosobo. Regresi berganda digunakan untuk memvalidasi hipotesis dari tinjauan pustaka.

Hasil - Hasil penelitian ini menunjukkan Variabel Country of origin secara individu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Minat beli. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 yang menyatakan Country of origin berpengaruh positif terhadap Minat beli diterima. Variabel Citra merek secara individu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Minat beli. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H2 yang menyatakan Citra merek berpengaruh positif terhadap Minat beli diterima. Variabel Perceived quality secara individu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Minat beli. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H3 yang menyatakan Perceived quality berpengaruh terhadap Minat beli diterima. Variabel Product knowledge secara individu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Minat beli. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H4 yang menyatakan Product knowledge berpengaruh positif terhadap Minat beli diterima

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-10-26
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 227 times
PDF downloaded = 176 times