Pengaruh Price Discount, Hedonic Shopping Motivation, Merchandising, dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying

Studi Pada Konsumen NU Mart Ngadisono di Kabupaten Wonosobo

Penulis

  • Kafi Nurudin Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo
  • Yusqi Mahfudz Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo
  • Bahtiar Efendi Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo
  • Eni Candra Nurhayati Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo

DOI:

https://doi.org/10.32699/jamasy.v1i1.2324

Kata Kunci:

price discount, hedonic shopping motivation, merchandising, store atmosphere, impulse buying

Abstrak

Tujuan   penelitian   antara   lain   untuk   mengetahui   adanya    pengaruh   antara    price discount, Hedonic shopping motivation, merchandising, dan store atmosphere terhadap impulse  buying  pada  konsumen  NU  Mart  Ngadisono.   Populasi   dalam   penelitian  ini adalah masyarakat yang pernah berbelanja di NU  Mart  Ngadisono.  Penelitian  ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability    sampling    dengan    teknik    insidental    sampling    dengan    jumlah    sampel 100 responden, Sedangkan untuk olah data  dengan  menggunakan  program  SPSS V.25 penelitian ini menggunakan Teknik analisis regresi berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Price Discount, merchandising dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, sedangkan hedonic shopping motivation berpengaruh negatif dan signifikan terhadap impluse buying di NU Mart Ngadisono.

Diterbitkan

2021-12-29

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

Pengaruh Price Discount, Hedonic Shopping Motivation, Merchandising, dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying: Studi Pada Konsumen NU Mart Ngadisono di Kabupaten Wonosobo. (2021). Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Perbankan Syariah, 1(1), 71-77. https://doi.org/10.32699/jamasy.v1i1.2324

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

<< < 1 2 3 4