Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Suasana Cafe dan Promosi Media Sosial Instagram Terhadap Kepuasan Konsumen

(Studi Kasus Pada Konsumen Cafe Kopi Bengsin Di Krasak)

  • Lilis Sofiyanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Bahtiar Efendi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Eni Candra Nurhayati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Kualitas pelayanan, suasana cafe, promosi media sosial instagram, kepuasan konsumen.

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, suasana cafe dan promosi media sosial instagram terhadap kepuasan konsumen di cafe Kopi Bengsin diKrasak.

Metode - Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di cafe Kopi Bengsin Krasak. Pengambilan sampel menggunakan teknik on probability sampling yang berjumlah 391 responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda.

Hasil - Penelitian analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, suasana cafe dan promosi media sosial instagram masing- masing berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Selain itu diketahui nilai koefisien determinasi (adjusted R square) adalah 58,9%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, suasana cafe dan promosi media sosial instagram sedangkan sisanya 41,1% disebabkan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-02-28
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>