Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Di Griya Sehat Hudaya Bhakti

  • Achmad Hasbuka Hudaya Bhakti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Bahtiar Efendi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Kualitas produk, harga produk, kualitas pelayanan, lokasi, dan kepuasan konsumen.

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh kualitas produk, harga produk, kualitas pelayanan, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan terhadap usaha Griya Sehat Hudaya Bhakti di dusun Sarijoyo, desa Sariyoso, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo.

 

Metode – Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji kualitas data yang meliputi uji validasi dan uji reabilitas dan analisis regresi berganda, kemudian menggunakan uji F, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinieritas, dan pengujian hipotesis meliputi uji t dan uji R menggunakan bantuan spss 23.

 

Hasil - Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa : Kualitas produk ,harga produk, kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Selain itu, diketahui nilai koefisien determinasi (adjust R2) adalah 63,9 %. Hal ini menunjukkan bahwa variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, harga produk, kualitas pelayanan, dan lokasi, sedangkan sisanya 36,1% di sebabkan oleh faktor-faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-12-29
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 65 times
PDF downloaded = 40 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>