Pengaruh Store Atmosphere, Price Discount, Fashion Involvement Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Kaniyaholic Di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah
Store Atmosphere, Price Discount, Fashion Involvement, Lifestyle, Keputusan Pembelian
Abstract
Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, price discount, fashion involvement, dan lifestyle terhadap keputusan pembelian pada konsumen Kaniyaholic di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.
Metode - Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Kaniyaholic Kebumen. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di Uji Validitas dan Uji Realibitas, Uji F, Pengujian Asumsi Klasik, Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heteroskedisitas, Uji Hipotesis, Uji T dan R Square. Hasil penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling.
Hasil - Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif store atmosphere terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung = 3,537 > ttabel = 1,659 dan nilai signifikasi 0,001<0,05. (2) Terdapat pengaruh positif price discount terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung = 2,275 > ttabel = 1,659 dan nilai signifikasi 0,025<0,05. (3) Terdapat pengaruh positif fashion involvement terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung = 3,691 > ttabel = 1,659 dan nilai signifikasi 0,000<0,05. (4) Terdapat pengaruh positif lifestyle terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung = 2,031 > ttabel = 1,659 dan nilai signifikasi 0,045<0,05.