Peran Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening

  • M. Trihudiyatmanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada UD. Mitra Tani  Wonosobo.

Metodologi - Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen UD. Mitra Tani Wonosobo. Teknik pengambilan sempel menggunakan teknik probability yaitu accidental sampling yang berdasarkan data yang diperoleh dalam wawancara dengan jumlah sempel sebanyak 108 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara offline. Teknik analisis data dengan menggunakan uji kualitas data, analisis data, analisis faktor konfirmatori, uji analisis data SEM, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi.

Hasil - Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen UD. Mitra Tani Wonosobo. Variabel Kualitas Pelayanan dimediasi oleh Kepercayaan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen UD. Mitra Tani  Wonosobo.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-10-12
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 100 times
PDF downloaded = 183 times