Peran Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening

Penulis

  • M. Trihudiyatmanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo

DOI:

https://doi.org/10.32699/jamasy.v2i5.3471

Kata Kunci:

Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Konsumen

Abstrak

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada UD. Mitra Tani  Wonosobo.

Metodologi - Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen UD. Mitra Tani Wonosobo. Teknik pengambilan sempel menggunakan teknik probability yaitu accidental sampling yang berdasarkan data yang diperoleh dalam wawancara dengan jumlah sempel sebanyak 108 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara offline. Teknik analisis data dengan menggunakan uji kualitas data, analisis data, analisis faktor konfirmatori, uji analisis data SEM, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi.

Hasil - Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen UD. Mitra Tani Wonosobo. Variabel Kualitas Pelayanan dimediasi oleh Kepercayaan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen UD. Mitra Tani  Wonosobo.

Diterbitkan

2022-10-12

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

Peran Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening. (2022). Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Perbankan Syariah, 2(5), 51-63. https://doi.org/10.32699/jamasy.v2i5.3471

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 4 5 > >>