PENTINGNYA JARINGAN INTERNET UNTUK PENDIDIKAN MATA PELAJARAN BTQ DI SD MUHAMMADIYAH TANJUNGKULON MASA PANDEMI COVID-19

Penulis

  • Rizki Wahid Hidayat IAIN Pekalongan ##default.groups.name.author##

DOI:

https://doi.org/10.32699/paramurobi.v4i2.1885

Kata Kunci:

jaringan, internet, pembelajaran, BTQ, covid-19

Abstrak

Jaringan internet merupakan suatu alat pembantu yang bisa mempermudah mencari sesuatu yang biasa digunakan oleh sebagian orang, jaringan internet juga merupakan suatu media yang digunakan dalam proses Pendidikan. Pendidikan sekarang merupakan Pendidikan berbasis teknologi yang semua kegiatan pembelajaran dilakukan dengan mengikut sertakan teknologi sebagai suatu cara mempermudah mengakses pengetahuan. Dalam Pembelajaran BTQ yang seharusnya dilakukan melalui tatap muka, tapi selama pandemic covid-19 berlangsung pembelajaran menjadi terhalang dengan menetapkan daring sebagai solusinya. Masa pandemic covid-19 yang berlangsung menyebabkan proses Pendidikan menjadi terhalang, yang dilakukan kali ini adalah proses Pendidikan daring yang dilakukan secara jarak jauh.

Referensi

A, Benny. 2017. Media dan Teknologi Dalam Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Andria. 2020. Sekolah Dalam Jaringan. Surabaya: Scopindo.
Asamuni. 2020. “Problematika Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19 dan Solusi Pemecahanya”, Jurnal Pedagogy : Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, Vol.7, No.4. hlm. 285-286. Lombok Timur.
Gusti, Sri. Dkk. 2020. Belajar Mandiri: Pembelajaran Daring di Tengah Pandemi Covid-19. Yayasan Kita Menulis.
Hanifah, Unik Salsabila. 2020. “Pemanfaatan Teknologi Media Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19”. Jurnal Pendidikan Dasar, Vol. 2, No. 2. Hlm. 6. Yogyakarta.
Husaini, M. 2014. “Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Bidang Pendidikan”. Jurnal Mikrotik, Volume 2, Nomor 1. Hlm.3-6. Lampung.
K, Gilang. 2020. Pelaksanaan Pembelajaran daring di Era Covid-19. Banyumas.
Muhammad, Eko Naufal. 2021. Asiknya Pembelajaran Fisika Dalam Jaringan di Tengah Pandemi. Yogyakarta: UAD Press.
Rusman. 2017. Belajar dan Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sandra, Rony. 2021. Model Pembelajaran Pendidikan Karakter. Yogyakarta: Nas Media Indonesia.
Setiani, Rediana. 2010. “Pemanfaatan Internet sebagai Sumber belajar”. Jurnal Pendidikan ekonomi Dinamika Pendidikan. Vol.5, No.2. Hlm. 119-120. Semarang.
Wijoyo, hadion. 2021. Efektifitas Proses Pembelajaran di Masa Pandemi. Sumatra: Insan Cendekia Mandiri.
Yaumi, Muhammad. 2018. Media dan Teknologi Pembelajaran. Jakarta: Prenadamedia.
Zulfitria. 2010. “Penggunaan Teknologi dan Internet Seabagi Media Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19”. Jurnal UMJ PresiddingSeminar Nasional Penelitian LPPM UMJ, Hlm. 7-9. Jakarta.

Unduhan

Diterbitkan

2021-12-27

Cara Mengutip

“PENTINGNYA JARINGAN INTERNET UNTUK PENDIDIKAN MATA PELAJARAN BTQ DI SD MUHAMMADIYAH TANJUNGKULON MASA PANDEMI COVID-19”. 2021. PARAMUROBI: JURNAL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM 4 (2): 39-57. https://doi.org/10.32699/paramurobi.v4i2.1885.