Penerapan Etika Bisnis Islam, Inovasi Produk, Dalam Meningkatkan Kinerja Pemasaran UKM Di Banjarnegara

Penulis

  • Margi Astuti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Laila Sabrina Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo

DOI:

https://doi.org/10.32699/jamasy.v5i1.9001

Kata Kunci:

etika bisnis islam, inovasi produk, orientasi pasar, kinerja pemasaran

Abstrak

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan etika bisnis islam, inovasi produk, orientasi pasar terhadap perilaku kinerja pemasaran pada UKM di Banjarnegara.

Metode - Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 107 responden. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t.

Hasil - Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan etika bisnis islam, inovasi produk, orientasi pasar, secara signifikan mempengaruhi perilaku kinerja pemasaran konsumen.

Diterbitkan

2025-02-24

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

Penerapan Etika Bisnis Islam, Inovasi Produk, Dalam Meningkatkan Kinerja Pemasaran UKM Di Banjarnegara. (2025). Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Perbankan Syariah, 5(1), 59-68. https://doi.org/10.32699/jamasy.v5i1.9001