Pengaruh Word Of Mouth, Visual Merchandising, Shopping Lifestyle Dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying

(Studi Kasus Pada Konsumen Warkom NU Wonosobo)

Penulis

  • Eni Candra Nurhayati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Akhmad Ma’ruf Hidayat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Bahtiar Efendi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo

DOI:

https://doi.org/10.32699/jamasy.v3i5.5861

Kata Kunci:

Word of Mouth, Visual Merchandising, Shopping Lifestyle, Store Atmosphere, Impulse Buying

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, visual merchandising, shopping lifestyle dan store atmosphere terhadap Impulse buying pada konsumen Warkom NU di Wonosobo. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Warkom NU Wonosobo. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di Uji Validitas dan Uji Realibitas, Uji F, Pengujian Asumsi Klasik, Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heteroskedisitas, Uji Hipotesis, Uji T dan R Square. Hasil penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling.

Hasil uji t dalam penelitian ini yaitu word of mouth (0.000), visual merchandising (0.000), shopping lifestyle (0,006) dan store atmospheere (0.007) ini menunjukkan bahwa secara parsial 4 variabel tersebut berpengaruh positif terhadap impulse buying. Hasil uji f dalam penelitian ini diperoleh nilai signifikan dibawah (0,05) yaitu (0,000) dan nilai Fhitung = 425,965 > Ftabel = 2,46 artinya secara simultan variabel word of mouth, visual merchandising, shopping lifestyle dan store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel word of mouth, visual merchandising, shopping lifestyle dan store atmosphere terhadap impulse buying pada konsumen Warkom NU Wonosobo

Diterbitkan

2023-10-31

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

Pengaruh Word Of Mouth, Visual Merchandising, Shopping Lifestyle Dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying: (Studi Kasus Pada Konsumen Warkom NU Wonosobo). (2023). Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Perbankan Syariah, 3(5), 84-89. https://doi.org/10.32699/jamasy.v3i5.5861

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 4 > >>