Penerapan Etika Bisnis Islam, Inovasi Produk, Dalam Meningkatkan Kinerja Pemasaran UKM Di Banjarnegara

Authors

  • Margi Astuti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Laila Sabrina Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo

DOI:

https://doi.org/10.32699/jamasy.v5i1.9001

Keywords:

etika bisnis islam, inovasi produk, orientasi pasar, kinerja pemasaran

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan etika bisnis islam, inovasi produk, orientasi pasar terhadap perilaku kinerja pemasaran pada UKM di Banjarnegara.

Metode - Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 107 responden. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t.

Hasil - Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan etika bisnis islam, inovasi produk, orientasi pasar, secara signifikan mempengaruhi perilaku kinerja pemasaran konsumen.

Downloads

Published

2025-02-24

How to Cite

Penerapan Etika Bisnis Islam, Inovasi Produk, Dalam Meningkatkan Kinerja Pemasaran UKM Di Banjarnegara. (2025). Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Perbankan Syariah, 5(1), 59-68. https://doi.org/10.32699/jamasy.v5i1.9001