Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Resiko, Intensitas Penggunaan Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Impulse Buying Pengguna Shopee Paylater

(Studi Pada Pengguna Shopee Paylater Kecamatan Kaliwiro)

  • Linda Sely Diana Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • M. Trihudiyatmanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • R. Aj. E.P. Apriliani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi resiko, intensitas penggunaan, gaya hidup

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi resiko, intensitas penggunaan dan gaya hidup terhadap impulse buying (Studi pada pengguna shopee paylater Kecamatan Kaliwiro).

Metodologi - Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna shopee Paylater di Kaliwiro. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan metode simple random sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data yang digunakan dalam penelitian ini diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 23.

Hasil - Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi resiko, intensitas penggunaan dan gaya hidup berpengaruh positif terhadap impulse buying pada pengguna shopee paylater di Kaliwiro. Hasil uji Ajusted R Square pada penelitian ini adalah sebesar 53,5%, sedangkan sisanya yaitu 46,5% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dimasukkan didalam penelitian ini.

Implikasi - Penelitian ini dilakukan untuk memberikan manfaat kepada para pengguna metode shopee paylater di Kecamtan Kaliwiro dengan meninjau dari persepi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi resiko, intesnitas penggunaan dan gaya hidup.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-08-18
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times