Analisis Dimensi Kepercayaan Konsumen Fashion Via Online Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Di Bukalapak
Dimensi kepercayaan konsumen, benevolence, ability, integrity pada Produk fashion dan Keputusan Pembelian.
Abstract
Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dimensi kepercayaan konsumen pada Produk Fashion Via Online Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu benevolence, ability, dan integrity pada aplikasi Bukalapak untuk produk fashion. Serta variabel dependen yaitu keputusan pembelian.
Metodologi - Sampel dalam penelitian ini adalah mahaiswa Universitas Sains Al-Quran. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang dibagikan secara online kepada mahasiwa UNSIQ yang mendapatkan sebanyak 60 responden. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah 60 mahasiswa di Universitas Sains Al-Qur’an. Teknik pengambilan sampel menggunakan propability sampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil - Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh positif benevolence, terhadap keputusan pembeliandengan nilai thitung sebesar 2.526 dan nilai signifikansi 0,013. (2) Terdapat pengaruh positif ability terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,967 dan nilai signifikan 0,008. (3) Terdapat pengaruh positif integrity pada aplikasi Bukalapak untuk produk fashion terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 3,768 dan nilai signifikan 0,000.
Implikasi - Hasil penelitian diharapkan dapat memberi manfaat dan kontribusi bagi pelaku bisnis online terutama situs Bukalapak, supaya dapat merumuskan strategi pemasaran yang baik supaya dapat merumuskan strategi pemasaran yang baik supaya pelaku bisnis online dapat lebih maju dan unggul serta selalu melakukan inovasi agar menjadi pelaku bisnis online nomor satu yang dapat dipercaya.