Pengaruh Kepemimpinan, Disiplin Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan

(Studi Kasus Pada Karyawan PT Semestanustra Distindo Distributor Unilever di Temanggung)

  • Aam Rais Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Eni Candra Nurhayati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • M. Trihudiyatmanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Kepemimpinan, Disiplin Kerja dan Motivasi Kerja

Abstract

Tujuan - Penelitian ini dilakukan dengan latar belakang terjadinya penurunan kinerja karyawan pada PT. Semestanustra Distindo Distributor Unilever di Temanggung. Tujuan dari penelitian ini untuk mengidentifikasi pengaruh Kepemimpinan, Disiplin Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan.

Metodologi - Jenis dari penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Variable penelitian terdiri atas variable terikat yaitu Kinerja Karyawan dan variable bebas yang meliputi Kepemimpinan, Disiplin Kerja dan Motivasi Kerja. Teknik analisis yang digunakan untuk mendeskripsikan pengaruh dari variable-variable bebas terhadap kinerja karyawan adalah analisis regresi linear berganda.

Hasil - Hasil uji hipotesis membuktikan bahwa kinerja karyawan dipengaruhi secara parsial oleh kepemimpinan, disiplin kerja dan motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Yang berarti semakin baik kepemimpinan, disiplin kerja dan motivasi kerja maka akan dapat meningkatkan kinerja karyawan. Sehingga hal tersebut berdampak pada peningkatan kinerja karyawan.

Implikasi - Penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi atau masukan kepada pemimpin dan para karyawan supaya dapat meningkatkan kinerja meraka supaya cita-cita dari sebuah perusahaan dapat tercapai.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-04-30
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>