Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Brand Ambassador, Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Kosimetik Wardah

(Studi Pada Mahasiswa Universitas Sains Al-Qur’an Prodi Manajemen Angkatan 2019 )

  • Nyatmi Dwi Yanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Bahtiar Efendi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Loyalitas Pelanggan, brand image, brand trust, brand ambassador, promosi

Abstract

Tujuan - Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah  brand image, brand trust, brand ambassador, dan promosi berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan kosmetik wardah.

Metode - Dengan menggunakan metode peneitian kuantitatif kausal untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih, penelitian ini menunjukan bahwa faktor-faktor tersebut berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan data primer dari responden yaitu mahasiswa manajemen 2019 sebanyak 145 responden.

Hasil - Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Brand image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, brand trust berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Implikasi – Penelitian ini dapat menjadi masukan bagi para pebisnis dalam mengambil keputusan manajerial yang berhubungan dengan peningkatanloyalitas pelanggan dengan menggunakan peningkatan pada variabel- variabel Brand Image, Brand Trust, Brand Ambassador, dan Promosi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-06-21
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>