Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Brand Ambassador, Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Kosimetik Wardah
(Studi Pada Mahasiswa Universitas Sains Al-Qur’an Prodi Manajemen Angkatan 2019 )
Loyalitas Pelanggan, brand image, brand trust, brand ambassador, promosi
Abstract
Tujuan - Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah brand image, brand trust, brand ambassador, dan promosi berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan kosmetik wardah.
Metode - Dengan menggunakan metode peneitian kuantitatif kausal untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih, penelitian ini menunjukan bahwa faktor-faktor tersebut berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan data primer dari responden yaitu mahasiswa manajemen 2019 sebanyak 145 responden.
Hasil - Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Brand image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, brand trust berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Implikasi – Penelitian ini dapat menjadi masukan bagi para pebisnis dalam mengambil keputusan manajerial yang berhubungan dengan peningkatanloyalitas pelanggan dengan menggunakan peningkatan pada variabel- variabel Brand Image, Brand Trust, Brand Ambassador, dan Promosi.