Analisis Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Dan Keragaman Produk Fashion Via Online Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Di Bukalapak

  • Annisa Oktavia Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • M. Trihudiyatmanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Heri Purwanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Kepercayaan, Kemudahan, Keragaman Produk fashion dan Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Keragaman Produk Fashion Via Online Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu kepercayaan, kemudahan, dan keragaman produk fashion. Serta variabel dependen yaitu keputusan pembelian.

Metodologi - Sampel dalam penelitian ini adalah mahaiswa Universitas Sains Al-Quran. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang dibagikan secara online kepada mahasiwa UNSIQ yang mendapatkan sebanyak 100 responden. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah 100 mahasiswa di Universitas Sains Al-Quran. Teknik pengambilan sampel menggunakan propability sampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.

Hasil - Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh positif kepercayaan terhadap keputusan pembeliandengan nilai thitung sebesar 2.526 dan nilai signifikansi 0,013. (2) Terdapat pengaruh positif kemudahan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,967 dan nilai signifikan 0,008. (3) Terdapat pengaruh positif keragaman produk fashion terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 3,768 dan nilai signifikan 0,000.

Implikasi - Hasil penelitian diharapkan dapat memberi manfaat dan kontribusi bagi pelaku bisnis online terutama situs Bukalapak, supaya dapat merumuskan strategi pemasaran yang baik agar pelaku bisnis online dapat lebih maju dan unggul serta selalu melakukan inovasi untuk menjadi pelaku bisnis online nomor satu yang dapat dipercaya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-06-18
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 > >>