Store Athmosphere dalam Dimensi dan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Konsumen

(Studi Kasus pada Toko Roti Tiga Saudara Snack & Bakery di Pati)

  • Rama Harmazi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • M. Trihudiyatmanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Dimensi Store Atmosphere, Minat Beli Konsumen

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dimensi pada Store Atmosphere terhadap minat beli konsumen pada Toko Roti Tiga Saudara Snack & Bakery di Pati. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di Toko Roti Tiga Saudara Snack & Bakery.

Metodologi - Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan kategori non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel 100 responden, sedangkan untuk olah data dengan menggunakan program SPSS 26. Penelitian ini menggunakan Teknik analisis regresi berganda.

Hasil - Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dimensi Store Athmosphere yang terdiri dari 4 variabel yaitu, Exterior dan General Interior tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada Toko Roti Tiga Saudara Snack & Bakery. Sedangkan Store Layout dan Interior Display berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen di Toko Roti Tiga Saudara Snack & Bakery.

Implikasi – Hasil penelitian ini dapat menjadi rujukan para pemangku kebijakan terutama dalam pemasaran untuk menggunakan dimensi Store Atmosphere sebagai bahan dalam mengambil keputusan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-12-06
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 200 times
PDF downloaded = 147 times