Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Kepemilikan Manajerial, Leverage dan Ukuran Perusahaan pada Kinerja Perusahaan Manufaktur di BEI

  • Nanang Agus Suyono Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Priyatmoko Priyatmoko Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Kinerja Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan, Kepemilikan Manajerial, Leverage, Ukuran Perusahaan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan perusahaan, kepemilikan manajerial, leverage dan ukuran perusahaan pada kinerja perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2014 sampai 2018.

Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di BEI periode tahun 2014 sampai 2018 yaitu sebanyak 64 perusahaan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sehingga yang memenuhi kriteria sampel sebanyak enam perusahaan. Sumber data adalah data sekunder yang diperoleh dari situs resmi BEI (www.idx.co.id). Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS v.23 untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pertumbuhan perusahaan, leverage dan ukuran perusahaan mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja perusahaan, sedangkan kepemilikan manajerial mempunyai pengaruh negatif terhadap kinerja perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-04-22
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 22 times
PDF downloaded = 16 times