Pengaruh Pengawasan, Akuntabilitas, Transparansi Dan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Terhadap Kinerja Aparatur Pemerintah Daerah Pada Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo

  • Muafik Muafik
  • Nanang Agus Suyono
  • Susanti Susanti
Keywords:
Pengawasan, Akuntabilitas, Transparansi, Sistem Akuntansi Keuangan Daerah, Kinerja

Abstract

Tujuan - Tujuan dalam penelitian ini untuk membuktikan pengaruh pengawasan, akuntabilitas, transparansi dan sistem akuntansi keuangan daerah terhadap kinerja aparatur pemerintah daerah pada kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo.

 

Metode – Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, karena data yang disajikan berhubungan dengan angka dan menggunakan analisa statistik.

 

Hasil - Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pengawasan, akuntabilitas, transparansi dan sistem akuntansi keuangan daerah berpengaruh positif terhadap kinerja aparatur pemerintah daerah pada kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo

 

Implikasi - Penelitian ini menggunakan data pegawai Aparatur Sipil Negeri (ASN) pada kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo..

 

Orisinalitas - Makalah ini melihat penerapan berbagai aturan perundang-undangan yang ada terkait dengan konsep akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan diharapkan dapat mewujudkan pengelolaan pemerintah daerah yang baik dan berpihak kepada rakyat. Implementasi akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah diharapkan mampu meningkatkan kinerja pemerintah daerah.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-29
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 85 times
PDF downloaded = 168 times