Pengaruh Financial Technology, E-Commerce, Literasi Keuangan Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Keuangan Generasi Z Di Era Ekonomi Digital
(Studi Kasus pada Generasi Z Kecamatan Wonosobo)
financial technology, e-commerce, literasi keuangan, gaya hidup, perilaku keuangan
Abstract
Tujuan - Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh financial technology, e-commerce, literasi keuangan dan gaya hidup terhadap perilaku keuangan generasi Z Kecamatan Wonosobo.
Metode – Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda.
Hasil - Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial technology dan literasi keuangan berpengaruh positif terhadap perilaku keuangan generasi Z, sedangkan e-commerce dan gaya hidup tidak berpengaruh terhadap perilaku keuangan generasi Z.
Implikasi - Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dari kuesioner yang dibagikan kepada responden.
Orisinalitas - Penelitian ini melihat hubungan beberapa faktor yang mempengaruhi perilaku keuangan generasi Z.