Pengaruh Financial Technology, E-Commerce, Literasi Keuangan Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Keuangan Generasi Z Di Era Ekonomi Digital

(Studi Kasus pada Generasi Z Kecamatan Wonosobo)

Authors

  • Ananda Sulistyaningrum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Romandhon man Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Susanti Susanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo

DOI:

https://doi.org/10.32699/jamasy.v5i1.8988

Keywords:

financial technology, e-commerce, literasi keuangan, gaya hidup, perilaku keuangan

Abstract

Tujuan - Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh financial technology, e-commerce, literasi keuangan dan gaya hidup terhadap perilaku keuangan generasi Z Kecamatan Wonosobo.

Metode – Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda.

Hasil - Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial technology dan literasi keuangan berpengaruh positif terhadap perilaku keuangan generasi Z, sedangkan e-commerce dan gaya hidup tidak berpengaruh terhadap perilaku keuangan generasi Z.

Implikasi - Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dari kuesioner yang dibagikan kepada responden.

Orisinalitas - Penelitian ini melihat hubungan beberapa faktor yang mempengaruhi perilaku keuangan generasi Z.

Downloads

Published

2025-02-24

How to Cite

Pengaruh Financial Technology, E-Commerce, Literasi Keuangan Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Keuangan Generasi Z Di Era Ekonomi Digital: (Studi Kasus pada Generasi Z Kecamatan Wonosobo). (2025). Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Perbankan Syariah, 5(1), 49-58. https://doi.org/10.32699/jamasy.v5i1.8988

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>