Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual dan Modal Usaha Terhadap Kinerja Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM)

  • Nanang Agus Suyono Universitas Sains Al Qur'an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo
  • Titi Nur Septiana Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSIQ
Keywords:
Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, Modal UsahaKinerja Usaha

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan modal usaha terhadap kinerja usaha UMKM sapu gelagah Desa Botosari Kecamatan Paninggaran Kabupaten Banjarnegara.

Populasi dalam penelitian ini adalah pengrajin sapu gelagah Desa Botosari Kecamatan Paninggaran Kabupaten Banjarnegara yang berjumlah 160 pengrajin. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 160 pengrajin yang di dapat melalui teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampel jenuh. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi linier berganda dengan bantual perangkat lunak SPSS Statistics v.25.

Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan modal usaha berpengaruh positif terhadap kinerja UMKM sapu gelegah Desa Botosari. Walupun modal yang digunakan menggunakan modal pinjaman..

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-10-31
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 149 times
PDF downloaded = 199 times