Pengaruh Inovasi Produk, Strategi Pemasaran Dan Kualitas Produk Terhadap Kinerja Bisnis
(Studi Kasus Pada Cester Studio Foto Wonosobo)
DOI:
https://doi.org/10.32699/jamasy.v5i5.10375Keywords:
Inovasi Produk, Strategi Pemasaran, Kualitas Produk, Kinerja BisnisAbstract
Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk (X1), strategi pemasaran (X2), dan kualitas produk (X3) terhadap kinerja bisnis (Y) Cester Studio Wonosobo.
Metodologi - Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner skala likert. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 konsumen Cester Studio dengan menggunakan teknik probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis linier berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 25.
Hasil - Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi produk (X1), strategi pemasaran (X2), dan kualitas produk (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja bisnis (Y). Dengan nilai adjusted R Square sebesar 0,806 atau 80,6% yang berarti faktor kinerja binis (Y) mempengaruhi inovasi produk (X1), strategi pemasaran (X2), dan kualitas produk (X3), sedangkan sisanya sebesar 19,4% dipengaruhi variabel lain.
Implikasi - Untuk menyelesaikan masalah kinerja bisnis yang terjadi di Cester Studio Foto agar dapat terselesaikan dan mampu menangani berbagai masalah kinerja bisnis yang menyebabkan target yang telah ditetapkan tidak tercapai.