Pengaruh Green Brand Image Terhadap Green Brand Equity Yang Dimediasi Oleh Green Satisfaction

(Studi Pada Konsumen Produk Naavagreen Skincare Wonosobo)

  • Indah Larasati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • M. Trihudiyatmanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Green Brand Image, Green Brand Equity, Green Satisfaction

Abstract

Tujuan - Green Brand Equity merupakan gambaran merek yang dapat memberikan nilai pada suatu produk untuk bertanggung jawab pada Iingkungan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara green brand image dengan green brand equity yang dimediasi oleh green satisfaction pada produk Naavagreen Skincare di Kabupaten Wonosobo.

Metode - Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Naavagreen Skincare, sedangkan pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan. Dengan ukuran sampel sebanyak 104 responden, hasil dari perhitungan perkalian indikator menurut pendapat Hair at el. Data dianalisis dengan menggunakan uji kualitas data, model persamaan struktural, uji CFA, uji analisis data SEM, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi.

Hasil - Hasil pengujian penelitian ini menunjukkan bahwa, variabel green brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap green brand equiy yang dimediasi oleh green satisfaction pada konsumen produk Naavagreen Skincare dibuktikan dengan hasil nilai standardized direc effect green brand image dan green brand equity < dari nilai standardized indirec effect green brand image dan green brand equity yaitu 0,572 <1,253.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-04-30
How to Cite
LarasatiI., & TrihudiyatmantoM. (2025, April 30). Pengaruh Green Brand Image Terhadap Green Brand Equity Yang Dimediasi Oleh Green Satisfaction. Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Perbankan Syariah, 5(2), 93-100. https://doi.org/https://doi.org/10.32699/jamasy.v5i2.9314
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>