Pengaruh Digital Marketing, Promosi Dan Desain Produk Terhadap Minat Beli Merchandise Official

  • Donita Septiana Insyiraah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • M. Trihudiyatmanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Heri Purwanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
digital marketing, promosi, desain produk, minat beli

Abstract

Tujuan - Penelitian ini menguji pengaruh digital marketing terhadap minat beli, pengaruh promosi terhadap minat beli, pengaruh desain produk terhadap minat beli.

Metode - Tanggapan valid dan reliabel yang diterima melalui kuesioner terstruktur adalah 60 penggemar Kpop menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Regresi berganda digunakan untuk menganalisis pengaruh variabel independent yang terdiri atas digital marketing, promosi dan desain produk terhadap variabel dependent yaitu minat beli.

Hasil - Hasil penelitian ini menunjukkan Variabel  digital marketing memiliki nilai t-hitung > ttabel yang berarti Ha diterima. Artinya Digital marketing mempunyai pengaruh positif terhadap variabel Minat beli Sehingga H1 diterima. variabel Promosi diketahui nilai thitung > yang berarti Ha diterima. Artinya Promosi secara individu mempunyai pengaruh positif terhadap variabel Minat beli Sehingga H2  diterima. variabel Desain produk dapat diketahui nilai thitung > ttabel yang berarti Ha diterima. Artinya Desain produk secara individu berpengaruh positif terhadap variabel Minat beli  Sehingga H3 diterima.

Implikasi - Diharapkan hasil penelitian ini dapat menjadi informasi, masukan, dan evaluasi dalam peningkatan minat beli Merchandise official. Penelitian ini juga berguna sebagai acuan bagi penelitian selanjutnya yang berniat melakukan penelitian dengan mengembangkan penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-08-25
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 460 times
PDF downloaded = 283 times

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 > >>